Geofisika Unsyiah dan ITB Adakan Workshop Migas

Geofisika Unsyiah dan ITB Adakan Workshop Migas

Admin KAFT
Jan 05, 2020
0 Komentar

Ikatan Alumni Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) menginisiasi kegiatan Workshop Geoscience, Senin, 23 Desember 2019. Acara khusus kepada para milineal yang tertarik dengan industri Migas.

"Kegiatan ini bertujuan agar lulusan baru dan para mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang lebih spesifik dan aktual mengenai teknologi terkini dan perkembangan Industri migas langsung dari para pakar yang tergabung dalam Profesional Migas Aceh (PMA)" kata ketua panitia Noor Arif Sultan, seperti diberitakan kba.one.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan bukti keseriusan dan kesiapan kaula muda Aceh untuk bisa terjun dalam industri migas. Oleh sebab itu, ini salah satu awal yang baik untuk diadakan workshop-workshop terkait migas seperti ini dengan topik lain yang berkelanjutan dengan pemateri profesional lainnya.

"Saya sangat senang dengan adik-adik peserta yang dengan yakin mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini. Kita memiliki potensi migas yang besar. Kita juga harus memiliki SDM yang memadai untuk mengelola potensi Migas tersebut" Ujar Edy K sebagai perwakilan dari Forum Professional Migas Aceh yang juga merupakan Kepala Divisi Produksi di BPMA.

Acara ini sendiri dilaksanakan di Ruang Arun, kantor BPMA, Banda Aceh dengan pemateri Muhammad Mulyawan, Kepala Divisi Evaluasi Pengembangan Lapangan Migas di BPMA dan juga Fatrial Bahesti, Senior Exploration Geoscientist Pertamina EP. Kedua pemateri merupakan putra Aceh yang berkiprah di sektor migas Indonesia.



0 Komentar